Ideal Business

Ciri-ciri Bisnis Ideal 




Ada 5 Ciri-ciri Bisnis Ideal : 
  1. Residual Income
  2. Global Market
  3. Duplicable 
  4. Low Investment & Low Maintenance (Investasi Rendah & Pemeliharaan Rendah)
  5. Leveraging your Time with Technology (Memanfaatkan Waktu Anda dengan Teknologi) 
Residual Income : 
residual income adalah income yang diperoleh dan tetap berlanjut walaupun usaha awal untuk mendapatkan income tersebut telah selesai dilakukan. Lawan kata residual income adalah linear income. Yang dimaksud dengan linear income adalah income yang berbanding lurus dengan usaha yang dikeluarkan untuk memperoleh income. 

Beberapa contoh linear income adalah gaji dari kantor, dan upah buruh. Pegawai kantor dibayar berdasarkan absensi, sedangkan buruh dibayar berdasarkan jumlah produksi. Misalnya, buruh di pabrik sepatu dibayar berdasarkan berapa pasang (unit) sepatu yang berhasil diproduksi oleh buruh tersebut. 

Beberapa contoh residual income adalah biaya sewa dari apartemen, ataupun royalty dari penjualan buku/album/film. Biaya sewa apartemen diperoleh walaupun usaha membangun apartemen telah selesai dilakukan, dan pemilik apartemen memperoleh sewa bulanan dari penyewa apartemen. Royalty dari penjualan buku/album/film tetap diperoleh oleh penulis/artis/aktor walaupun proses produksi telah selesai dilakukan. 


Banyak orang yang berkecimpung di dalam bisnis network marketing berharap memperoleh kebebasan finansial melalui perolehan residual income. Residual income dari Network Marketing diperoleh dari usaha yang kita keluarkan untuk membimbing orang-orang di dalam organisasi network marketing kita supaya bisa mandiri dan sukses. 






Semakin hari dan seiring dengan kemajuan teknologi, orang mencapai 1 billion dollar nya semakin cepat.

Henry Ford mencapainya dengan Ford Motor Company nya dalam 23 tahun karena masih konvensional sekali.

Sam Walton mencapainya dengan Wal-Mart dalam 20 tahun. Ini sudah mendingan karena dia sudah mengenal konsep jaringan.

Bill Gates menggunakan jaringannya lebih dahsyat dari  Sam Walton, sehingga lebih cepat yaitu hanya butuh waktu12 tahun.

Dan Jeff Bezos lebih dahsyat lagi, yaitu 3 tahun dengan amazon.com nya

Yes, tepat sekali ! Ecommerce ato Online shopping salah satu kendaraannya. Untuk mendapatkan Residual Income dengan Global Market, Duplicable ( apakah online shop-nya bisa mudah diduplikasi ? Karena duplikasi menghasilkan multiplikasi. Hasilnya lebih dahsyat dikerjakan bersama-sama dibanding kerja sendiri. Lalu Low Investment, Low Maintenance dan tentunya menjadikan Technologi sebagai daya ungkit.

Sebagai orang awam soal technologi, untuk buka toko online yang harus dilakukan antara lain :
1. Cari produk yg cocok untuk dipasarkan
2. Cari supplier-nya
3. Buat website ( ide, design dll. ), kalau yang bagus tentu bayar bisa sampai 20 juta. 
4. Upload foto produk ke website
5. Manajemen order, stok barang, ekspedisi pengiriman, pengecekan pembayaran dari pembeli.
7. Maintenance website.
8. Pembukuan keuangan.

Sekarang ada konsep perpaduan Internet Marketing + Network Marketing dan disini ada peribahasa : when other people spent money, we earn money.

Anda bisa memiliki hypermarket online sekelas amazone, ebay, alibaba.com dll tanpa mengeluarkan biaya hingga bermilyar-milyar rupiah. 

Bahkan Anda bisa mendapatkan penghasilan dari customer dan berkesempatan mendapatkan royalty dari supplier. Beli barang dengan harga murah dan dijamin orisinil.

Komentar

Postingan Populer